Revitalisasi Tempat Pelelangan Ikan Capai 61 Persen

By Admin


nusakini.com - Revitalisasi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di kawasan Pasar Ikan, Jakarta Utara saat ini sudah mencapai 61 persen. Ditargetkan, hingga akhir Desember mendatang revitalisasi rampung dikerjakan.


Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta, Darjamuni mengatakan, anggaran untuk revitalisasi ini mencapai Rp 20 miliar.


"Sekarang progresnya sudah sampai 61 persen. Sesuai kontrak selesai 12 Desember," ujarnya


Ia optimistis, pembangunan proyek ini akan rampung tepat waktu. Hingga kini, pihaknya terus melakukan pemantauan ke lapangan setiap pekan untuk memastikan progres pembangunan berjalan sesuai dengan jadwal.


"Tiap minggu kami pantau terus, kami ingin semua tepat waktu. Kalau dilihat dari pekerjaaan akan selesai sesuai jadwal. Kami tidak ingin ada perpanjangan waktu hingga tahun depan. Semua harus selesai tahun ini," tegasnya.


Menurut Darjamuni, pengerjaaan yang dilakukan tahun ini hanya untuk bangunan fisik saja. Sementara untuk mebeler dan bagian dalam akan dilanjutkan pada tahun depan. Nantinya lokasi tersebut tidak akan lagi digunakan sebagai tempat pelelangan ikan, melainkan untuk museum.


"Kami akan buat ini seperti museum yang dilengkapi dengan berbagai gambar-gambar tempat pelelangan ikan saat jaman Belanda. Selain itu ada cafe juga," tandasnya.(pr/kj/al)